Rabu, 20 Mei 2009

7 CARA MENINGKATKAN PENPADATAN ANDA

Dalam dunia online ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menarik orang agar mengunjungi blog yang kita miliki, meskipun dalam kenyataannya ada lebih dari 7 cara untuk menarik orang agar berkunjung ke tempat kita, tapi dalam artikel ini akan di perkenalkan 7 cara saja, meskipun begitu efeknya sangat luar biasa untuk bisa meningkatkan pendapatan Anda dalam berbisnis online.Dibawah ini 7 cara untuk meningkatkan pendapatan Anda :
1.Akrab dengan Mesin Pencari (Search Engine)

80% orang-orang dalam mencari sesuatu yang dibutuhkannya melalui mesin pencari. Jadi misalkan seseorang mencari informasi tentang Blog yang menghasilkan uang, maka ia akan membuka mesin pencari (misalnya google) lalu mengetikan kata “Blog penghasil uang” dalam hitungan detik maka akan keluar ribuan bahkan jutaan link/web yang memberikan informasi tentang blog penghasil uang. Nah dalam situasi seperti ini kita pasti akan mengklik informasi yang berada pada halaman pertama dan baris paling atas pada google. Jarang sekali kita langsung membuka halaman 6 atau langsung kebaris bawah. Blog siapa yang berada di halaman pertama dan baris ataslah yang kemungkinan akan di klik dan dikunjungi orang.

Usahakan Blog Anda berada pada halaman pertama dari search engine, saat ini search engine yang banyak dikenal oleh masyarakat dunia yaitu www.google.com, maka dari itu blog Anda harus dikenal dan bisa berada dalam ranking sepuluh besar di google.

Ilmu ini dikenal dengan SEO (search Engine Optimization), disini Anda harus tepat dalam memasukan keyword (kata kunci ) yang disisipkan dalam sebuah script blog Anda, dimana kata kunci ini merupakan sebuah kata yang paling banyak dicari orang di internet dan blog Anda mengandung kata kunci tersebut.

Ada cara pintas yang dapat Anda lakukan agar search engine dapat mengenali blog Anda, salah satunya menggunakan sebuah program yang akan mengirim link dari blog Anda kebeberapa mesin pencari secara masal, program ini dapat Anda download dan mencoba versi trialnya di http://www.cyberspacehq.com/products/addweb/.

2.Iklan Baris Gratis

Didunia online iklan baris merupakan salah satu cara promosi yang masih efektif dan banyak di lihat orang. Di Internet banyak sekali iklan baris yang ditawarkan secara gratis kepada kita, diantaranya :

1. www.iklanhouse.com

2. www.iklanbarisgratis.net

3. www.iklanmarket.com

4. www.Iklanbarispro.com

5. www.iklanbaliku.com

6. www.iklandunia.com

7. www.iklanplaza.com

8. www.Iklanumum.com

9. www.Iklan-laris.com

10. www.Iklan-sukses.com

11. www.Iklanapa.com

12. www.iklanbaris1.com

13. www.iklanbahari.com

14. www.iklanmega.net

15. www.1iklanbaris.com

16. www.blogiklanbaris.com

17. www.iklanriau.com

18. www.cumaiklan.info

19. www.sediaiklan.com

20. www.iklanyuk.com

3. 3. Kunjungi forum-forum diskusi

Salah satu memperkenalkan bisnis Anda, sangat efektif kalau Anda mengikuti forum-forum yang tersedia di dunia maya. Banyak sekali forum yang ada di Indonesia. Disini banyak hal yang bisa didiskusikan. Salah satu sumber informasi yang tidak kalah penting seringkali bisa didapatkan di forum-forum seperti ini, karena orang-orang yang memang ahli di bidangnya aka sukarela berbagi kepada Anda yang membutuhkan.

Di bawah ini ada beberapa forum yang bisa Anda ikuti untuk memperkenalkan Bisnis Anda :

1. www.kaskus.us

2. www.forum.bisnisinternetonline.com

3. www.forum.kafegaul.com

4. www.forum.jutawansukses.com

5. www.forum.detiknet.com

4. 4. Tanda Tangan (Signature di Email)

Pernahkah Anda menerima email, setelah Anda selesai baca ternyata dibagian bawahdari email tersebut terdapat nama dan keterangan jabatan atau nomor telepon orang tersebut bahkan biasanya dicantumkan juga alamat web/blog orang tersebut, sebenarnya cara seperti ini selain memperkenalkan siapa pengirim email juga ia sedang memperkenalkan bisnisnya kepada Anda secara tidak langsung, jika web/blog yang dicantumkannya berupa web/blog bisnis. Dengan cara ini orang akan tau tentang blog Anda, kalau ia merasa tertarik maka ia akan mengkliknya dan mengunjungi blog tersebut.

Cara ini merupakan cara yang sah dan tidak membuat orang merasa terganggu, karena Anda tidak mengirimkan email Spam (email yang tidak dikehendaki oleh si penerima), usahakan jangan pernah mengirim e-mail Spam kepada siapapun.

5. 5. Tuker Link/Baner Link

Ini merupakan cara yang paling mudah anda lakukan karena untuk tuker atau banner kebanyakan gratis, disamping itu melakukan tuker link atau banner akan menaikan ranking blog/

Web anda di mesin pencari. Karena akan semakin banyak link anda di tempat lain. Dibawah ini beberapa tempat/situs yang menyediakan tempat untuk tuker banner/link

6. 6. Masuklah sebuah komunitas

Ternyata di internet banyak komunitas-komunitas yang sangat aktif, nah anda bisa gabung dalam komunitas tersebut melalui milis-milis yang banyak tersedia. Promosi melalui milis sangat efektif jika anda lakukan,sebab dalam komunitas milis tersebut sudah pasti merupakan target pasar yang jelas dalam hal kebutuhan. Misalnya saja anda mempromosikan bisnis online anda dalam milis yang berisi tentang bisnis intenet, maka sudah pasti anggotanya tertarik dengan bisnis internet. Dari beberapa milis yang penulis ikuti sebagian besar mempunyai anggota ribuaan. Bayangkan saja jika mengikuti 5 milis saja dengan anggota rata-rata setiap milis berjumlah 1000 orang, maka sekali anda mempromosikan bisnis anda melalui email yang di kirim melalui milis, kurang lebih akan da sekitar 5000 orang yany akan membacanya. Sebuah potensi yang sangat besar. Anda bisa mencoba milis-milis yang berada di yahoogroup.

7. 7. Iklan bayar

Untuk yang satu ini anda harus keluar uang untuk mempromosikan bisnis anda. Dari bagian buku ini ada banyak situs yang akan membayar anda dari iklan yang di pasang di web/blog anda.sebaliknya anda juga bisa mengunakan fasilitas dari situs-situs tersebut untuk mempromosikan bisnis anda.

0 komentar:

copy right @ sistem.blogspot.com Template by : kendhin x-template.blogspot.com